Pendidikan PKKMB Unila Akan Diisi Materi Empat Pilar

PKKMB Unila Akan Diisi Materi Empat Pilar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Lampung (Unila) akan diisi beberapa materi. Di antaranya pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara, revolusi mental, pencegahan dan penanggulangan intoleransi, serta perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0, dan materi lainnya.

Ainul Hudzni selaku Kassubag Registrasi dan statistik Unila menjelaskan, kegiatan PKKMB Unila akan digelar 13 hingga 16 Agustus, yang akan diisi beberapa narasumber, seperti dari Korem 043 Garuda Hitam, Kapolda, serta beberapa pimpinan di lingkungan Unila.

Baca :   Ranking Unila Versi Kemenristekdikti Melorot, Ini Kata Rektor

“Detailnya 13 dan 14 Agustus di tingkat Universitas dan 15-16 Agustus tingkat fakultas. Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 5.798 mahasiswa baru yang berasal dari empat jalur penerimaan,” jelasnya, Minggu (11/8).

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan PKKBM tersebut memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus Unila. Juga sekaligus untuk memperkenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru untuk membentuk generasi muda berperadaban di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Baca :   Ribuan Maba Unila Ikut PKKMB, Termasuk Mahasiswa Asing

“Untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang atmosfer akademik di perguruan tunggi, karena tranformasi dari SMA ke perguruan tinggi, atmosfer akademiknya pasti berbeda. Diharapkan dengan pelaksanaan PKKMB ini, mereka tahu atmosfer pendidikan di perguruan tinggi ini berbeda saat di SMA,” ungkapnya. (rur/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini