oleh

Sadis, Rampok di Ulubelu Tembak Korban dan Gasak Uang Ratusan Juta

radarlampung.co.id – Kawanan rampok bersenjata api (senpi) beraksi di Pekon Sinarbanten, Kecamatan Ulubelu, Sabtu dini hari (10/8). Pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang melukai korban Supriadi (57) dan menggasak hartanya bendanya. Peristiwa itu menyebabkan kerugian yang ditaksir ratusan juta.

Informasi yang dihimpun, perampok masuk dengan cara mendobrak bagian belakang rumah korban dengan balok kayu dan palu besar, sekitar pukul 02.30 WIB.

Dari sini, pelaku mendobrak pintu kamar. Rampok yang membekali diri dengan senjata api jenis soft gun dan rakitan ini menembak kaki korban.

Tidak hanya itu. Pelaku juga membacok kepala korban dengan menggunakan senjata tajam.

“Berdasar info yang saya terima, pelaku diperkirakan sekitar enam orang. Empat di dalam, sisanya diluar. Adik ipar korban atas nama Ari Ritasari juga terluka di tangan saat hendak menolong korban,” kata Kepala Pekon Sinarbanten Rusdianto.

Ia menuturkan, usai dilukai, korban dipaksa menunjukkan tempat menyimpan uang dan perhiasan. “Pelaku mencongkel lemari yang ada di kamar dan mengambil perhiasan emas seberat 110 gram. Terdiri dari gelang, cincin dan kalung beserta uang tunai sebesar Rp400 juta. Akibat kejadian tersebut kerugian korban diperkirakan senilai Rp 455 juta,” ujarnya.

Saat ini, terus Rusdianto, Supriadi menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro melalui Kapolsek Pulaulanggung Iptu Ramon Zamora membenarkan perampokan tersebut. Namun ia belum memberikan keterangan rinci.

“Ya, saat ini kami sedang berada di TKP. Mohon bersabar ya,” kata Ramon melalui pesan aplikasi WhatsApp. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi