oleh

Winarti: Pengorbanan Apapun, Harus Ikhlas!

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti menyatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan wujud dari nilai-nilai kemanusiaan dan implementasi keimanan kepada Allah SWT. Ini memiliki pesan penting. Pengorbanan apapun yang dilakukan, harus ikhlas. Semata-mata mengharapkan ridha Allah SWT.

Hal ini disampaikan Winarti saat salat Idul Adha di Masjid Baiturrahman Islamic Center Menggala, Minggu (11/8). Ibadah tersebut juga diikuti unsur Forkopimda Tulangbawang.

Dalam kesempatan tersebut, Winarti juga mengajak masyarakat Tulangbawang selalu gotong-royong dan ikut berkontribusi dalam membangun daerah. ”Mari terus bergotong-royong bersama-sama membangun Tulangbawang. Saya minta doa dan dukungannya agar 25 program prorakyat berlanjut,” sebut dia.

Baca :   Hadiri Rakornas, Bupati Tuba dterima Dokumen Pembangunan Perdesaan

Usai salat Idul Adha, Winarti melihat secara langsung prosesi penyembelihan hewan kurban. Ada lima ekor kerbau dan empat sapi yang disembelih. Hewan kurban tersebut berasal dari bupati, sekretaris kabupaten dan pejabat serta pegawai Pemkab Tulangbawang. Kemudian enam ekor kambing dari warga setempat.

Secara keseluruhan, ada 373 ekor sapi kurban di Tulangbawang. Kemudian 18 ekor kerbau dan 1.239 ekor kambing. Hewan kurban tersebut tersebar pada 15 kecamatan. (nal/ais)



Komentar

Rekomendasi