oleh

Bersama TNI-POLRI, Primas Cek 400 Nisan Pahlawan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Personel gabung TNI, Polri, dan Relawan Primas Penyelamatan melakukan pengecekan 400 nisan di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung, Minggu (11/8). Kasat Binmas Kompol Atang Samsuri mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, kita melakukan bhakti sosial di Makam Pahlawan ini,” jelas Atang kepada radarlampung.co.id. Terlebih lagi, Taman Makam Pahlawan juga menjadi lokasi untuk memperingati HUT ke-74 RI pada 17 Agustus mendatang.

Sementara, Danramil 410-02 / TBS Walikota Infantri Andi Sultan menjelaskan personel gabungan itu terdiri dari gabungan TNI, Polri, dan relawan Penyelamatan Primas.

“Ada dari Babinsa (Bantara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Kedaton, juga relawan pusat Penyelamatan Primas,” katanya. Lebih dari 400 makam yang dilukis dan dibersihkan. “Jadi semuanya kita bersihkan, kalau tidak baik kita perbaiki dan dicat,” ucapnya.

Ketua Umum Penyelamatan Primas Faizin Nahar mengatakan tidak hanya mengecat nisan, mereka juga melakukan bhakti sosial dengan memperbaiki drainase di Kelurahan Sukamenanti Baru. “Kita melakukan bhakti sosial ini untuk menciptakan Kota Bandarlampung yang bersih,” kata Faizin. (rls/dna/sur)

Komentar

Rekomendasi