oleh

Dihadapkan Dua Pilihan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berdasarkan informasi dihimpun Radar Lampung, salah satu nama yang digadang-gadang bakal maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandarlampung asal partai NasDem adalah Fauzan Sibron. Kendati demikian, Sekretaris DPW NasDem Lampung ini belum mau berbicara gamblang terkait kontestasinya di pilwakot. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini dia mengaku tengah fokus terhadap kepartaian.

“Kalau masalah piwakot, nanti ada waktunya kita bicara,” ujarnya, Minggu (11/8).

Urusan kepartaian dimaksud adalah keterkaitan dengan pelantikan Caleg terpilih asal NasDem di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Termasuk dalam urusan usulan caleg yang menjadi unsur pimpinan DPRD.

Informasi yang dihimpun, Fauzan merupakan salah satu nama yang diusulkan untuk menjadi unsur pimpinan DPRD Lampung. Artinya, ada dua pilihan sikap politiknya dalam waktu dekat apakah memilih tetap sebagai unsur pimpinan atau terjun ke Pilwakot.

“Untuk unsur pimpinan DPRD, ya mudah-mudahan seperti itu,” harapnya.

Berdasarkan hasil pileg 2019, partai NasDem di Lampung mendapatkan jatah unsur pimpinan DPRD di sembilan tempat. Yakni Provinsi Lampung, Tulangbawang Barat, Waykanan, Pesisir Barat, Tanggamus, Mesuji, Lampung Timur, dan Lampung Utara.

Fauzan melanjutkan, tidak hanya usulan pimpinan dprd saja. Akan tetapi usulan susunan fraksi juga dalam proses. “Saat ini baru tiga daerah yang mengusulkan susunan fraksi, yakni Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, dan Metro,”paparnya. (abd/sur)



Komentar

Rekomendasi