Hukum Kriminal Polda Turunkan Tim Buru Pelaku Perampok di Ulu Belu

Polda Turunkan Tim Buru Pelaku Perampok di Ulu Belu

Dirreskrimum Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhani. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung menurunkan tim untuk mendukung Polres Tanggamus memburu para kawanan perampok yang beraksi di Pekon Sinarbanten, Kecamatan Ulubelu, Sabtu dini hari (10/8) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes Pol M. Barly Ramadhani mengatakan, Senin (12/8) ini pihaknya telah resmi membentuk tim dan menurunkannya ke Tanggamus untuk mengejar para pelaku perampok sadis tersebut.

“Kita sudah membentuk tim untuk mengejar para pelaku sampai dapat,” ujar mantan Kapolres Musi Rawas ini, Senin (12/8) di Mapolda setempat.

Dan ditanya berapa jumlah para pelaku perampok ini, Barly -sapaan akrabnya- menambahkan bahwa dirinya belum bisa menjelaskan spesifik berapa jumlah para perampok ini. “Untuk pelaku juga kita belum mengetahui berapa orang, karena masih kita kejar dan semoga bisa langsung tertangkap,” jelasnya.

Ia juga tidak menargetkan berapa hari para pelaku perampok ini bisa ditangkap. Namun, ditargetkan para pelaku ini diburu hingga sampai dapat. “Karena juga kita telah menurunkan tim dari Jatanras Polda Lampung. Yang penting terus kita kejar, dan mudah-mudahan saya minta doanya supaya langsung tertangkap (pelaku, red),” ungkapnya.

Lalu ditanya lagi apakah para pelaku ini merupakan warga Tanggamus. Barly pun juga belum dapat membeberkannya secara gamblang. “Ya masih terus kita selidiki, mengenai apakah mereka ini warga sana (Tanggamus, red) atau luar Lampung, ini masih kita kembangkan dan muda-mudahan langsung tertangkap,” bebernya.

Untuk diketahui, kawanan rampok bersenjata api (senpi) beraksi di Pekon Sinarbanten, Kecamatan Ulubelu, Sabtu dini hari (10/8). Pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang melukai korban Supriadi (57) dan menggasak hartanya bendanya. Peristiwa itu menyebabkan kerugian yang ditaksir ratusan juta.

Informasi yang dihimpun, perampok masuk dengan cara mendobrak bagian belakang rumah korban dengan balok kayu dan palu besar, sekitar pukul 02.30 WIB. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini