Politika Terbukti Perkaya Diri, Pecat!

Terbukti Perkaya Diri, Pecat!

FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPD PDI Perjuangan Lampung bakal menindaklanjuti kongres V beberapaa waktu lalu. Salah satu hasilnya adalah penekanan keorganisaian partai dan terhadap kader yang bersih.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Organisasi Watoni Noerdin mengatakan, dari sisi keorganisasian, pihaknya sudah melakukan penataan sesuai arahan DPP dengan melakukan Konferda dan Konfercab beberapa waktu lalu.

“Bisa dibilang kita lebih dulu dalam penataan organisasi. Ini juga dilakukan untuk penguatan partai menghadapi Pilkada serentak tahun depan,” ujarnya kepada Radar Lampung, Minggu (11/8).

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini mengatakan, penekanan lain yang tidak kalah penting adalah terkait kader PDI Perjuangan. Di mana, kata dia hal ini merupakan warning Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, yakni meminta kader untuk menjauhkan diri dari segala tindakan memperkaya didiri sendiri atau korupsi.

“Tegas beliau meminta jika ada kader yang berlaku demikian, akan kita pecat, tidak ada kompromi. Itu sesuai amanah bu Ketum,” tandasnya.

Hal itu, kata Watoni, demi mendukung berjalannya kepartaian dan menjalankan produk partai sesuai dengan ideologi partai yang berpihak pada kaum marhein.

“Jadi, arahannya adalah bekerja, bekerja, dan bekerja. Tentunya penekanan ini juga demi keberlangsungan jalannya organisasi kita. Sebab, penataan organisasi menjadi bagian fondasi memperkokoh partai. Warning itu agar kader bisa melakukan kerja nyata di bidang politik ke depannya,” tegasnya.

Mengenai penjaringan, Watoni bilang sampai saat ini belum ada petunjuk dari DPP. Biasanya, setelah kongres akan dilakukan rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk membahas agenda politik ke depan. “Dalam rakornas itu bisa jadi dibahas tentang penjaringan. Untuk waktu rakernasnya, kami juga masih menunggu jadwal,” kata dia.

Terkait tidak ada satupun kader dari Lampung yang masuk struktur inti di DPP, Watoni mengaku hal tersebut bukan menjadi persoalan. Terpenting, kata dia, melaksanakan fungsi partai sesuai aturan yang diberikan oleh DPP.

“Ya kita fokus untuk urusi daerah,” ujarnya. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini