oleh

Kakanwil Kemenag Lampung Apresiasi KUA Panjang

Raih Juara III KUA Teladan dan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag. sangat mendukung dan memberikan apresiasi tinggi kepada juara penganugerahan Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan dan Kepala KUA Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019.

Dukungan tersebut diungkapkan saat apel pagi bersama seluruh staf Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Senin (12/8).

“Prestasi ini sangat luar biasa. Oleh sebab itu, semua hal yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi harus kita dukung bersama. Sehingga ke depannya kita dapat meraih prestasi yang lebih unggul lagi,” harapnya.

Ia pun berharap raihan KUA Panjang menjadi KUA Teladan dan KUA Berprestasi meningkatkan pelayanan KUA. Sehingga terus optimal bagi masyarakat sekitar dan memotivasi KUA lainnya yang ada di wilayah Kemenag Lampung.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Kabid Urais dan Binsar) Kanwil Kemenag Lampung Indrajaya juga mengapresiasi KUA di bawah Binaan Bidang Urais dan Binsar  Kanwil Kemenag Lampung meraih Juara III KUA Teladan dan KUA Berprestasi.

Ia menyebutkan Pemilihan KUA teladan untuk memotivasi 245 Kepala KUA kecamatan di Lampung agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai dengan standar pelayanan minimal yang telah ditetapkan. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan pelayanan prima oleh KUA kecamtan masing-masing.

“Kedepan, diharapkan minimal pertahankan apa yang dicapai tahun ini. Intinya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta tata kelola pelayanan KUA tersebut,” ucapnya.

Di bagian lain, Kepala KUA Panjang H. Purna Irawan, S.Ag. mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama proses penilaian lomba beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak KUA Panjang dapat meraih juara ketiga tingkat nasional. Hal ini tentu saja juga berkat pembinaan Kepala Kemenag Kota Bandarlampung dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,” ucapnya.

Sekedar Informasi Kanwil Kemenag Lampung melalui KUA Kemiling pernah meraih terbaik I tingkat nasional dalam pengelolaan SBSN Tingkat Nasional 2018 Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji. (gie/sur) 



Komentar

Rekomendasi