oleh

Kemah Kwaran, Peserta Ikuti Lomba Hingga Suluh Narkoba

radarlampung.co.id – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Kotaagung Timur menggelar kemah bhakti 2019 di lapangan PT Tanggamus Indah. Kegiatan yang diikuti 300 peserta ini menjadi salah satu upaya membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, disiplin, jujur, cerdas, kerja keras, bertanggung jawab dan berkualitas.

Ketua panitia pelaksana kegiatan I Wayan Geden mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 12 Agustus ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-58 Gerakan Pramuka .

”Ada banyak kegiatan yang diikuti peserta. Mulai dari lomba pionering (menara dan tandu), PBB, senam pramuka , meramu obat tradisional, halang rintang, melukis, memasak dan sosialisasi bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus,” kata Wayan Geden mewakili Ketua Kwaran Kotaagung Timur Suyanto, Senin malam (12/8).

Sementara Kepala Pekon Tanjunganom Sumardi mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut. ”Kami siap mendukung kegiatan agar berjalan lancar. Kegiatan ini sangat positif bagi pelajar. Selain membentuk jiwa mandiri , para pelajar juga mendapat sosialisasi bahaya narkoba. Kami juga selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Sumardi.

Pada bagian lain, penyuluh BNNK Tanggamus Nurfahmi Jaya Putera menyampaikan jenis-jenis narkoba dan bahayanya bagi tubuh jika dikonsumsi. Tema yang diambil adalah Mudah,  Berkarya, Mandiri, Bahagia tanpa Narkoba.

“Narkoba itu bahaya sekali. Dapat merusak tubuh dan menimbukan penyakit. Selain itu, juga mengkonsumsi narkoba adalah perbuatan melanggar hukum, bisa dipenjara. Nggak mau kan, dipenjara,” tegas Nurfahmi dihadapan para siswa. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi