oleh

Kembangkan Cabai di Tegineneng dan Wayratai

radarlampung.co.id – Cabai menjadi salah satu komoditas unggulan di Pesawaran. Untuk pengembangan tanaman tersebut, pemkab setempat akan memberikan bantuan bibit kepada kelompok tani dengan total luas lahan mencapai sekitar 70 hektare.

Kepala Bidang Tanaman Hortikultura Sarwoko mengatakan, wilayah yang dijadikan lokasi pengembangan cabai di antaranya Tegineneng dan Wayratai.

”Tahun ini, sekitar 70 hektare untuk pengembangan cabai. Dari luasan itu, 50 hektare cabai besar dan 20 hektare cabai rawit,” kata Sarwoko mewakili Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama N., Selasa (13/8).

Baca :   Dukung GISA, Disdukcapil Pesawaran Tingkatkan Program Jemput Bola

Menurut dia, bantuan bibir cabai tersebut akan direalisasikan sekitar September. Di mana, masa tanam cabai mencapai tiga bulan. Untuk satu hektare tanaman cabai bisa menghasilkan sekitar 8-10 ton.

”Sekitar awal September, kita realisasikan bantuan bibit dan juga pupuk organik kepada petani. Jika rata-rata produksi cabai mencapai delapan ton per hektare maka diproyeksikan produksi cabai dalam 70 hektare mencapai 560 ton. Jumlah itu tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Pesawaran, tetapi juga kabupaten tetangga,” urainya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi