Pilkada Modal Menang Pemilu, Beranikan Maju Pilkada

Modal Menang Pemilu, Beranikan Maju Pilkada

radarlampung.co.id – Konstelasi perpolitikan menjelang Pilkada Lampung Selatan (Lamsel) 2020 memanas. Nama Nanang Ermanto, Toni Eka Chandra, Ahmad Fitri, Hendry Rosadi, dan Antoni Imam sudah santer terdengar mempersiapkan diri menuju BE 1 D. Kini giliran Wahrul Fauzi Silalahi yang bakal bertarung memperebutkan kursi nomor satu di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat itu.

Dengan modal terpilih sebagai anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan (dapil) Lamsel, ketua Partai Nasdem setempat ini memberanikan diri mencalonkan diri sebagai bupati. ’’Secara keseluruhan, partai kami memperoleh sampai ratusan ribu suara. Sekarang saya masih koordinasi dengan partai lain, supaya memenuhi kuota dalam pencalonan,” ungkap Wahrul, Selasa (13/8).

Baca :   Golkar Waykanan Siap Usung Anak Gubernur

Sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Lamsel, dia merasa terpanggil dan bertanggungjawab membangun daerahnya guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Sebagai seseorang yang tinggal di Lamsel, saya punya tanggung jawab terhadap pembangunan daerah ini. Intinya saya siap untuk merebut kursi bupati Lamsel,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Lamsel Ismet Jayanegara mengaku belum membuka penjaringan untuk pilkada. Namun, dirinya memastikan kader partai Golkar akan maju dalam pilkada.  “Juklak (petunjuk pelaksanaan) untuk pilkada sudah keluar dari DPP Golkar. Kami akan melakukan penjaringan pada bulan September,” ujarnya. (yud/dna)

Baca :   Pulang Haji, Nanang Menangis Saat Diarak

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini