oleh

Penerima KUBE di Waykanan Ikut Bimtek

radarlampung.co.id – Penerima bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) dari pemerintah pusat diharapkan dapat memahami cara pengelolaan bantuan agar bisa berkembang. Begitu juga dengan tata cara pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan.

Terkait hal ini, Pemkab Waykanan menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada penerima bantuan yang dibuka Wakil Bupati Edward Anthony, Selasa (13/8).

“Setelah mengikuti bimtek, penerima bantuan KUBE diharapkan benar-benar dapat mengembangkan usaha mereka. Mari jadikan bimtek ini sebagai penyemangat kebersamaan kita guna meningkatkan taraf kesejahteraan sosial,” kata Edward.

Baca :   Sosialisasikan Dana BOS Afirmasi dan Kinerja

Edward mengungkapkan, pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu upaya strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial. Kemudian hak asasi manusia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia.

Menurut dia, pemberdayaan masyarakat sangat penting untuk mengatasi ketidakmampuan yang disebabkan oleh keterbatasan akses, kurangnya pengetahuan dan keterampilan, adanya kondisi kemiskinan yang dialami sebagian masyarakat dan keengganan untuk membagi wewenang dan sumber daya. (sah/ais)



Komentar

Rekomendasi