Lampung Raya Peresmian Jembatan Tutup Karya Bhakti TNI Kodim 0424

Peresmian Jembatan Tutup Karya Bhakti TNI Kodim 0424

Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Taufiq Hanafi didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Dandim 0424/TGMS Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansah meresmikan jembatan penghubung antarpekon yang menjadi salah satu sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0424/TGMS, di Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Taufiq Hanafi didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0424/TGMS di Pekon, Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, Selasa (13/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Teritorial Letkol Inf. Sahnun, Dandim 0424/TGMS Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, serta Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Dewi Handajani mengatakan, Karya Bhakti yang berlangsung sejak 8 Juli 2019 tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat demi membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Membuka akses keterpencilan dan pelayanan-pelayanan dasar yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dewi.

Baca :   Dapat Remisi, Lima Warga Binaan Rutan Kotaagung Langsung Merdeka

Dilanjutkan, Karya Bhakti TNI tahun ini kegiatan utamanya adalah pembangunan badan jalan. Mulai dari Pekon Wonoharjo, Dadapan, sampai Simpang Kanan. Tujuannya meningkatkan perekonomian, terutama pada sektor perkebunan, perdagangan, pariwisata. Kemudian meningkatkan kelancaran akses jalan dari pekon ke pekon dan mewujudkan pemerataan pembangunan.

Dana yang dibiayai oleh APBD Tanggamus melalui hibah sebesar Rp1.170. 000.000 yang dipergunakan untuk pembangunan perkerasan jalan sampai dengan ounderlagh sepanjang 2.507, 33 meter dan pembangunan dua unit gorong-gorong. ”Sasaran kegiatan fisik tambahan yakni rehab rumah sebanyak 10 unit, rehab masjid dan rehab musala masing-masing satu unit, pembuatan jembatan satu unit, pembuatan jamban sebanyak 10 unit,” urainya.

Baca :   DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Istimewa

Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan, pelayanan KB implant gratis, perkemahan bakti saka wira, sunatan massal pengobatan gratis dan pasar murah.

Sementara Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Taufiq Hanafi menyampaikan, Karya Bhakti TNI Kodim 0424/TGMS tersebut bisa terlaksana karena dukungan dari pemkab setempat.

”Ucapan terima kasih, juga saya sampaikan kepada masyarakat Tanggamus. Karena tanpa partisipasi dari seluruh masyarakat, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar,” tegasnya. (iqb/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini