Lampung Raya Pesbar Pilot Project Program Indonesia Terang LPCI 2019

Pesbar Pilot Project Program Indonesia Terang LPCI 2019

Peletakan batu pertama pembangunan penerangan jalan umum di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (13/8). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Peletakan batu pertama pembangunan penerangan jalan umum di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (13/8). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pesisir Barat menjadi pilot project program Indonesia Terang Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) 2019. Ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (13/8).

Asisten III Setkab Pesisir Barat Husnul Abror mengatakan, pemkab mengapresiasi bantuan CSR perusahan untuk desa berupa penerangan jalan umum. ”Mari kita saling bahu-membahu untuk kemajuan di Pesisir Barat,” kata Husnul Abror.

Baca :   Ini Tarif Retribusi di Labuhan Jukung

Sementara Kepala Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) Teten Indra mengatakan, LPCI diresmikan pada 2011 di bawah naungan Menkopolhukam dalam kurun waktu empat tahun ini.

“Dalam konsep membangun negara tanpa uang negara. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya akan membangun penerima manfaatnya,” kata Teten.

Untuk Pesisir Barat, diharapkan pemanfaatannya lebih optimal. ”Kami juga berharap masyarakat bisa mengawasi pembangunan penerangan jalan umum dan infrastruktur pada tiga kecamatan,” ujarnya.

Baca :   Tari Massal Meriahkan Upacara Hari Kemerdekaan di Pesbar

Sementara Ketua Apdesi Pesisir Barat Arif Mufti mengungkapkan, pembangunan penerangan jalan umum dilakukan pada 10 titik masing-masing pekon. Ini tersebar di Kecamatan Pesisir Tengah, Waykrui, dan Kecamatan Krui Selatan dengan jumlah 20 pekon. (try/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini