Bandarlampung Rumah Ludes Terbakar, Herman HN Janji Beri Bantuan 15 Juta

Rumah Ludes Terbakar, Herman HN Janji Beri Bantuan 15 Juta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Malang menimpa keluarga Suhandi (46) warga Belakang Gudang Kaleng, Kampung Baru, Jualan, Kelurahan Bumiwaras, Bandarlampung bangunan rumahnya ludes terbakar, sekira pukul 02.15 WIB, Selasa (13/8).

Mendengar kejadian tersebut, Walikota Bandarlampung Herman HN, meninjau ke lokasi. Namun, apalah daya, bangunan beserta isi, dua unit motor, satu kompresor dan surat-surat penting ludes habis.

Herman HN mengaku prihatin dengan kejadian tersebut, dalam kesempatan itu, pihaknya akan memberikan bantuan Rp15 juta.

Suhandi menerangkan, saat kejadian dirinya bersama ketiga anaknya sedang tertidur. Ketika terbangun, dirinya melihat api sudah besar di bagian dapur rumahnya.

Baca :   Tim Gabungan Masih Sibuk Padamkan Api di Lahan Gambut

“Kejadian jam 2 malam, saya gak tahu apa penyebabnya. Pas saya bangun tidur apinya sudah besar di bagian dapur,” ungkapnya.

Melihat ada api, dirinya secara spontan membangunkan anaknya yang sedang tertidur pulas di sampingnya. “Iya di rumah ini kan hanya ada saya dan ketiga anak saya. Saya bangunin mereka, langsung bawa ke luar. Apinya sudah besar, jadi saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya mengalami kerugian diperkirakan kurang lebih Rp50 juta. “Untuk sementara saya tidur di sini saja (amben yang berada di pinggir kali dekat runtuhan rumahnya) kalau anak saya, saya dititipkan ke rumah neneknya,” ujarnya.

Baca :   Insiden Kebakaran, Pelayanan RSMH Tidak Terganggu

Suhardi mengaku, memiliki 5 orang anak, 3 anaknya masih sekolah dan tinggal bersamanya, sedangkan anak pertama dan kedua telah bekerja dan tinggal ditempat kediaman masing-masing.

Istrinya telah lama pergi, meninggal 9 tahun yang lalu. Diketahui, rumah yang telah ludes di lalap oleh si jago merah berdisi di atas tanah seorang tuan tanah, Yon Sen. (apr/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini