Lampung Raya Tambah 50 Personel Padamkan Titik Api di Mesuji

Tambah 50 Personel Padamkan Titik Api di Mesuji

44
Pemadaman api terus dilakukan di kawasan Mesuji. Foto BPBD Mesuji for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Upaya pemadaman tapi yang terjadi di beberapa titik Desa Margo Jadi, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji terus dilakukan.

Bahkan, Kepala BPBD Mesuji Syahril menyebut ada penambahan personel dari Polda Lampung untuk memadamkan api tersebut.

“Hari ini ada tambahan pasukan, dari Polres (Mesuji) sampai 50 personil, dan Polda (Lampung) juga. Kalau kami sudah siapkan tim 100 orang, dengan upaya kami lakukan pemadaman dengan menggunakan alkon,” kata Syahril, Selasa (13/8).

Lantaran lahanhya gambut, sambungnya, api yang dipermukaan mati namun ternyata beberapa jam masih nyaa kembai. Meski demikian, untuk titik api yang sudah berhasil  dipadamkan sebanyak empat titik.

“Meskipun secara total belum dapat kami pastikan masih ada bebeberapa. Namun perkiraan kami masih ada 10 hingga 15 titik yang masih terbakar,” tandasnya.

Dia mengatakan kondisi lahan yang cukup luas di dua wilayah, seluas sekitar 300 hektar ini memang cukup menyulitkan. Namun pihaknya menyiagakan selama 24 jam penuh untuk memastikan tidak ada penambahan titim api yang dibantu dengan masyarakat dan dukungan baik dari Polres maupun Polda Lampung.

Sementara dari data Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Stamet Radin Inten II Lampung, pihaknya mencatat masih ada 2 titik panas yang data satelit Terra Aqua sensor modis hingga pukul 06.00 WIB pagi.

Pertama lokasi berada di pertama lokasi berada di Kabupaten Tulangbawang Kecamatan gedung meneng dengan lokasi di 105,4 ratus bujur dan minus 4,378 lintang selatan. Kemudian lokasi kedua yang terdata sebagai titik panas di Lampung sendiri ada di Kabupaten Tulangbawang tepatnya di Gedung Aji pada lokasi 105,391 bujur dan minus 4,379 lintang. (rma/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini