oleh

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Turun ke Waykanan

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony menerima kunjungan tim penilai lapangan Kabupaten Sehat di ruang rapat utama pemkab setempat, Selasa (13/8). Waykanan menjadi salah satu dari empat kabupaten di Lampung yang mendapatkan penilaian.

Dalam kesempatan tersebut Edward menyampaikan, awal 2019, Pemkab Waykanan mengajukan usulan penghargaan ke pemerintah pusat melalui Ketua Tim Pembina KKS Provinsi Lampung.

Pemkab juga menyampaikan sejumlah penghargaan yang diraih hingga level nasional, khususnya dalam bidang kesehatan. ”Penghargaan ini merupakan hasil koordinasi, evaluasi dan motivasi masyarakat dalam melaksanakan pola hidup bersih, sehat. Terpenting adalah untuk menjalin dukungan kemitraan yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan, khususnya dalam bidang kesehatan,” kata Edward.

Sementara tim verifikator KKS pusat telah melakukan verifikasi dokumen terhadap 202 usulan kabupaten/kota dari 29 provinsi. Dari jumlah itu, hanya 165 kabupaten/kota yang lolos dan dilaksanakan verifikasi lapangan. Salah satunya adalah Waykanan. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi