Lampung Raya Anggota Pramuka Harus Jadi Ksatria!

Anggota Pramuka Harus Jadi Ksatria!

69
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan memberikan piagam penghargaan dalam upacara peringatan Hari Pramuka Ke-58 di lapangan pemkab, Rabu (14/8). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan memberikan piagam penghargaan dalam upacara peringatan Hari Pramuka Ke-58 di lapangan pemkab, Rabu (14/8). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

radarlampung.co.id – Pengurus kwartir, pelatih dan pembina serta seluruh anggota Pramuka harus menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai antikejahatan luar biasa (extra ordinary crimes). Anggota pramuka juga merupakan pribadi yang bertanggungjawab dan dipercaya, sehingga siap sedia membangun keutuhan NKRI.

”Ini adalah tekad dan itikad Gerakan Pramuka untuk menjadi bagian terdepan menanamkan nilai-nilai luhur, sehingga dapat membentengi generasi muda. Khususnya dari kecenderungan melakukan atau turut terlibat dalam kejahatan-kejahatan tersebut,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menyampaikan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol Purn Budi Waseso pada upacara peringatan Hari Pramuka Ke-58 di lapangan pemkab, Rabu (14/8).

Baca :   Pasangan Dermawan Daftar Penjaringan Balon Kada di Rumah PAN

Selain itu, setiap anggota Pramuka diminta untuk sejauh mungkin tidak mengonsumsi produk pertanian dan pangan impor. Beralih pada produk lokal dalam setiap kegiatan pramuka dan keseharian.

“Setiap anggota Pramuka juga diharapkan menjadi ksatria yang sadar bencana, yang rela menolong dan berkorban bagi sesama, serta tabah ketika menghadapi bencana,” tegasnya.

Dendi menuturkan, gerakan Pramuka akan siap sedia membangun keutuhan NKRI, jika kesadaran akan persatuan menjadi hal yang utama. “Oleh karena itu, selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, saya berharap kita semua memiliki perhatian penuh terhadap hal-hal di atas. Kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menghadapi berbagai permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI, menjadi bagian penting yang seharusnya selalu diperhatikan. Hentikan segala upaya untuk menyeret Gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis,” tukasnya. (ozi/ais)

Baca :   HUT TNI, Dandim 0427 Gelar Kejurda Pencak Silat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini