Politika DPW PKS Lampung Pilih Besek Anyaman Bambu untuk Kemasan Daging Kurban

DPW PKS Lampung Pilih Besek Anyaman Bambu untuk Kemasan Daging Kurban

Ketua Umum DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim membantu memasukan potongan daging sapi hewan kurban di halaman kantor DPW PKS Lampung, Senin (13/8). FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 7 sapi dikurbankan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, Selasa (13/8). Yang layak dicontoh, daging yang dibagi menjadi 700 bagian dikemas menggunakan besek yang terbuat dari anyaman bambu dialasi dengan daun pisang. Bahkan untuk pengikatnya pun menggunakan bahan yang sama, tidak menggunakan plastik.

Daging Kurban sendiri didistribusikan untuk masyarakat sekitar, kader DPW, komunitas ojek, tuna netra, panti asuhan, juga komunitas olahraga.

Ketua Umum DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menerangkan, penggunaan besek anyaman bambu ini bentuk kepedulian meminimalisir penggunaan kantong plastik yang tidak ramah lingkungan. Serta mendukung penggiat lingkungan hidup serta kampanye nasional pemerintah melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan tajuk “Kendalikan Sampah Plastik”.

Baca :   Ketum PKS Lampung Minta Fraksi PKS Kabupaten/Kota Buka Hari Aspirasi

Mufti menerangkan, 7 sapi kurban berasal dari beberapa kalangan. Antara lain dari pejabat publik PKS, yaitu Al Muzammil Yusuf, Ahmad Junaidi Auly, dan hasil patungan dari kader, dari mitra PKS non partai, juga sahabatnya, Mirzani Djausal dari partai Gerindra yang juga anggota DPRD provinsi.

“Kalau yang nyembelih hewan kurbannya itu saya, Pak Gufron Aziz Fuadi, Pak Junaidi Auly, Pak Johan Sulaiman, sama sekretaris, duanya lagi sama panitia,” tuturnya.

Baca :   Ketum PKS Lampung Minta Fraksi PKS Kabupaten/Kota Buka Hari Aspirasi

Tahun ini PKS Lampung secara keseluruhan mengkurbankan tidak kurang dari 160 hewan kurban. Jumlah itu tersebar di seluruh kecamatan, kabupaten dan kota yang ada di Lampung. (cw1/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini