Berita Utama Fun Food Festival Radar Lampung, Ajang Tukar Ide UMKM

Fun Food Festival Radar Lampung, Ajang Tukar Ide UMKM

106
Kegiatan TM Fun Food Festival berlangsung di Graha Pena Radar Lampung, Rabu (14/8). Foto Sandia Reka/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Setelah sukses dengan Asian Food Festival di Elephant Park, Enggal, Bandarlampung bulan Juli lalu, Radar Lampung kembali mengadakan festival kuliner.

Kali ini akan mengambil tempat di Lapangan Pendopo, Kabupaten Pringsewu. Kegiatan yang diberi nama Fun Food Festival tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2019 mendatang.

Manager EO Radar Lampung Maria Ulfa menjelaskan, tidak jauh berbeda dengan gelaran festival kuliner sebelumnya, Fun Food Festival tersebut nantinya juga akan mengusung konsep kuliner yang menyenangkan.

“Jadi nantinya, kita akan mengusung konsep kulineran tapi yang menyenangkan, karena selain kulineran bakalan banyak hadiah dan hiburan yang diberikan kepada pengunjung,” katanya usai tehnikal (TM) meeting Fun Food Festival di Graha Pena Radar Lampung, Rabu (14/8).

Lebih jauh, Maria mengatakan bahwa kegiatan festival kuliner ini juga telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Adapun dalam TM yang digelar tersebut, pihaknya juga membahas terkait peraturan dan teknis masing-masing tenant yang akan bergabung. Selain itu, nantinya Fun Food Festival ini akan diisi berbagai tenant yang berasal dari Pringsewu maupun dari Bandarlampung.

“Jadi nanti tenant-tenant ini akan bergabung di gelaran Fun Food Festival. Untuk yang dari Bandarlampung sendiri memang ada sebagian tenant yang sudah ikut di Asian Food Festival kemarin, tapi ada juga yang belum pernah ikut sama sekali,” tandasnya.

Harapannya, dari kegiatan festival kuliner tersebut para UMKM bisa saling berbagi informasi dan kiat untuk mengembangkan usaha. Serta memberikan kesempatan ekspansi usaha baik untuk UMKM dari Bandarlampung maupun Pringsewu.

“Ke depannya, tidak menutup kemungkinan juga kegiatan festival kuliner akan diadakan di daerah-daerah lain,” pungkasnya. (ega/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini