Inspirasi Kisah Sukses Mohan Hazian, Entrepreneur Muda Lampung Founder Thanksinsmonia

Kisah Sukses Mohan Hazian, Entrepreneur Muda Lampung Founder Thanksinsmonia

3143
Founder Thanksinsmonia Mohan Hazian. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Thanksinsmonia perlahan tapi pasti tumbuh menjadi brand terkemuka. Belum lama ini bahkan sukses menggaet EVOS Esports sebagai salah satu tim terbesar dan tersukses di industri esports Indonesia untuk berkolaborasi meluncurkan produk fashion edisi summer bertemakan esports.

Kesuksesan itu patut mendapat acungan jempol dari warga Lampung. Sebab, di balik kesuksesan Thanksinsmonia, ada nama Mohan Hazian selaku founder Thanksinsmonia yang tak lain merupakan entrepreneur muda kelahiran Lampung.

Pria kelahiran 4 Februari 1990, ini mengaku tak mudah dalam merintis bisnisnya tersebut. Dia pun tak begitu saja terjun ke dunia fashion anak muda. Lika-liku sejumlah pekerjaan sempat dirasakannya.

Lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Mohan Hazian sempat mencicipi pekerjaan sebagai karyawan restoran siap saji. Kurang lebih 1 tahun pekerjaan ini dilakoninya.

“Saya juga pernah nyoba nge-band waktu lulus SMK. Pernah juga jadi kurir, ikut casting FTV, dan sempet jadi sales rokok,” kenang pria yang sempat bercita-cita menjadi pemain sepak bola tersebut.

Pasca merasakan pahit manis sejumlah batu loncatan, Mohan Hazian lantas memberanikan diri membuka brand fashion. Berawal dari tempat kerja di outlet fashion terkenal di senayan. Ya, dirinya sengaja memilih Kota Jakarta untuk coba mengadu nasib.

Pertanyaannya, kenapa dirinya lebih memilih Kota Jakarta untuk menjadi pengusaha? Menurutnya, itu dilakukannya guna memanfaatkan jaringan relasi yang sejak lama coba dibangunnya. “Karena dibesarkan dan tinggal di Jakarta, jadi banyak relasi dari lingkungan sekolah dan tempat kerja,” ucapnya.

Mengadu nasib di kota orang diakuinya tidaklah mudah. Namun, baginya yang terpenting tak mudah putus asa dan terus mencoba berbuat yang terbaik. Itulah prinsip yang dipegangnya sejak awal menginjakkan kaki di Jakarta 2003 lalu.

“Jangan cepet merasa puas dengan apa yang sekarang didapatkan. Karena menurut gue kepuasan terhadap sesuatu hanya ngebuat berhenti menemukan hal baru dan sesuatu yang lebih baik,” tegasnya.

Bahkan, dirinya berani memahat mimpi yang besar. “Capaian kedepan, saya ingin beli Pertamina,” ucapnya penuh motivasi.

Mohan Hazian pun tak segan bercerita tentang suka dukanya selama merintis usaha. Diutarakan, waktu pertama Thanksinsomnia, dirinya hanya menjual tas dan hoodi saja. “Karena waktu itu belum ada market place seperti sekarang, jadi gue jualan di forum jual beli di kaskus dan gue memanfaatkan sedikit relasi gue untuk titip jualan di toko temen gue,” sebutnya.

Ya, itu dilakukannya sebelum pindah untuk sewa kosan. Dia bahkan sempat numpang di warnet yang sedang dijaga temannya. “Dia tinggal di situ juga jadi gue bisa berbagi lemari sama dia buat nyimpen stok barang gue yang semakin hari semakin banyak,” kisahnya.

Ya, secara singkat disimpulkan perkembangan usaha dirinya berawal dari menumpang di warnet, lalu sewa kosan, setelah itu bisa sewa rumah yang cukup besar untuk dijadikannya office. “Sekarang alhamdulillah udah bisa bangun office idaman gue yang digabung sama warehouse dan store,” tukasnya. (rls/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini