oleh

Klaim Tunggakan BPJS pada RSUDAM Sudah Sentuh Rp30 Miliar, Berpotensi Bertambah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih menunggak klaim pembayaran Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Tak kurang Rp30 miliar masih sangat dinantikan RSUDAM agar segera dibayar BPJS.

Hal itu dikatakan Kabag Humas RSUDAM Akhmad Safri yang menyebutkan terhitung Februari dan Maret total tunggakan yang dimiliki BPJS sebesar Rp30 miliar.

“Jadi untuk Februari dan Maret sudah selesai prosesnya tapi belum dibayarkan, kita masih menunggu dari BPJS-nya,” katanya, saat ditemui, Rabu(14/8).

Menurutnya, klaim per bulan RSUDAM terhadap BPJS berkisar Rp15 miliar, meski begitu pihaknya mengaku tidak ada kendala dalam  hal pelayanan pasien.

“Untuk sementara ini kita tidak ada kendala karena kita memiliki rekanan yang sudah bekerjasama. Jadi seperti HD atau cuci darah set-setnya ada yang  harus diganti, paling mereka aja yang nagih. Tapi kembali lagi ada perjanjian dibayar setelah klaim BPJS sudah dibayarkan,” jelasnya.

Selain itu, Safri mengungkapkan klaim BPJS untuk April dan Mei saat ini masih masih dalam proses pengajuan.

“Masih diproses, dan jangan tanyakan untuk Juni dan Juli ya, April dan Mei saja belum,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung M. Fachriza, hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi lengkap. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi