Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirad bersama siswa peserta KSM. FOTO ISTIMEWA
Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirad bersama siswa peserta KSM. FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Sebanyak 33 siswa asal Pringsewu mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung. Sebelumnya, mereka menjadi juara 1, 2 dan 3 dalam lomba serupa tingkat kabupaten.

Ketua Panitia yang juga Ketua Kontingen Pringsewu Almadi mengatakan, peserta terdiri dari siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

”Untuk tingkat MI masing-masing tiga siswa mewakili bidang Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi. Kemudian, tingkat MTs, sembilan peserta yang dibagi tiga untuk bidang Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi,” kata Ahmadi saat pelepasan di Kantor Kementerian Agama Pringsewu, Rabu (14/8).

Baca :   Mahasiswa Demo, Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Selanjutnya ada 18 peserta tingkat MA. Mereka berlomba pada bidang Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Saat melepas kontigen KSM, Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kantor Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirad mengharapkan wakil kabupaten itu dapat mengeluarkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki,

“Berikan yang terbaik. Peserta yang dikirim ini adalah siswa  yang terbaik dan terpilih,” tegas Junaidi didampingi humas kegiatan Imron. (sag/ais)

Baca :   Mulai Diproses, Ganti Rugi Tanah Bendungan Way Sekampung

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini