Sports Prestasi Melorot di PON, Ketua KONI Lampung Siap Mundur

Prestasi Melorot di PON, Ketua KONI Lampung Siap Mundur

60
Ketua KONI Lampung periode 2019-2023 M. Yusuf Barusman (tiga dari kiri) saat menerima bendera KONI Lampung dari pimpinan sidang. Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Yusuf Sulfarano Barusman yang baru terpilih angkat bicara terkait prestasi olahraga Lampung. Menurut Yusuf, dirinya siap meletakkan jabatan jika capaian Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 melorot dibawah 15 besar.

Hal ini ditegaskan Yusuf Sulfarano Barusman saat pertemuan dengan calon pengurus KONI Lampung masa bakti 2019–2023, di Auditarium Kampus B UBL, Rabu (14/8) sore.

“Mari kita sama-sama berjuang untuk bisa masuk 10 besar pada PON 2020. Saat ini kita berada di peringkat 15, saya siap mundur dari ketua kalau Lampung merosot dari 15 besar,” tegasnya dalam siaran pers.

Untuk itu, Yusuf menyiapkan program khusus. Diantaranya menempatkan orang-orang terbaik di bidang olahraga. Tak hanya itu, sisi teknologi dan manajemen ekonomi juga mendapat perhatian Yusuf.

Dia mengingatkan, visinya adalah membawa olahraga Lampung Berjaya di PON 2020. “Itu visi yang realistis, kita harus menuju ke sana. Maka, kepengurusan ini saya minta para ahli yang ada di bidangnya masing-masing dapat membantu mewujudkan visi tersebut,” ujar Rektor UBL itu.

Dia juga mengingatkan jumlah kepengurusan sangat besar dan gemuk. Tetapi itu dimaksudkan untuk bisa bekerja lebih maksimal. “Saat ini memang gemuk kepengurusan. Tetapi diisi orang-orang yang punya komitmen dan dedikasi tinggi di bidangnya masing-masing,” katanya.

Dia menjelaskan,  bukan tidak ada alasan memberikan formasi kepengurusan yang terdiri dari 13 bidang itu. “Saya dua kali ke KONI Lampung, setelah saya berkonsultasi dengan beberapa tokoh ahlinya, ternyata menurut pandangan saya, ada suatu kekeliruan dalam tata kelola. Maka intuisi saya menyusun kabinet ini, untuk antisipasi hal tersebut,” ujarnya. (rls/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini