oleh

Puluhan Regu Ikut Turnamen Bulu Tangkis Waykanan

radarlampung.co.id – Memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Waykanan menggelar turnamen tingkat kabupaten. Kegiatan itu diikuti puluhan regu dari 14 kecamatan.

Ketua PBSI Waykanan Edward Anthony mengatakan, turnamen tersebut diikuti peserta dewasa dan anak-anak. untuk tingkat dewasa ada 30 regu dan anak-anak 26 regu. ”Tingkat anak-anak, hanya kelas tunggal putra dan putri. Bagi yang sudah berusia 15 tahun, kami dorong mengikuti perlombaan di kelas umum,” kata Edward.

Dilanjutkan, turnamen tersebut sekaligus untuk menjaring bibit-bibit pebulu tangkis handal. Ini persiapan menghadapi even sejenis di luar kabupaten yang levelnya lebih tinggi. ”Memang saat ini kita belum bisa berbicara banyak di tingkat provinsi. Namun bukan berarti PBSI Waykanan kendor semangat dalam melakukan pembinaan. Ini tantangan untuk lebih meningkatkan pembinaan,” tegasnya.

Sementara ketua panitia kegiatan A. Kuntar mengatakan, animo masyarakat untuk olahraga bulu tangkis di Waykanan cukup besar. ”Karena itu digelar turnamen bulu tangkis, sekaligus memeriahkan HUT RI,” ucapnya. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi