oleh

Ribuan Maba Unila Ikut PKKMB, Termasuk Mahasiswa Asing

radarlampung.co.id – Sebanyak 5.798 Mahasisiwa Baru (Maba) dari jalur penerimaan SNMPTN, SMMPTN, maupun jalur mandiri mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Lampung (Unila). Tema yang diangkat yaitu PKKBM membentuk generasi muda berperadaban di era revolusi industri 4.0 dan Society 5.0

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan, dalam PKKMB ini juga terdapat beberapa mahasiswa baru asing di antaranya dari Irak, Palestina dan negara lainnya.

“Ke depan kita berharap akan ada banyak mahasiswa asing untuk bisa berkuliah di Unila. Dan tentunya kita perbanyak mahasiswa asing untuk dapat masuk ke Unila ini sebagai perwujudan kampus yang mengarah kelas dunia,” kata Hasriadi di hadapan ribuan mahasiswa, Rabu (14/8).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sekitar tujuh mahasiswa asing yang menuntut ilmu di Unila. Terdiri dari lima warga negara Palestina, satu Warga Negara Yaman, dan satu Warga Negara Irak.

Mahasiswa asing tersebut merupakan mahasiswa yang masuk melalui jalur program beasiswa Unila dengan duta besar dan Menteri Pendidikan dari negara-negara sahabat. Mereka akan menempuh pendidikan sekitar 4-5 Tahun. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi