Lampung Raya Sempat Ambil Libur, Oknum Sipir Rutan Nyabu Lolos Dari Tes Urine

Sempat Ambil Libur, Oknum Sipir Rutan Nyabu Lolos Dari Tes Urine

Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tulangbawang berhasil menangkap oknum pegawai Rutan Klas II B Menggala bersama teman perempuannya. FOTO HUMAS POLRES TUBA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nuriswansyah (42), oknum Sipir di Rutan Klas II B Menggala yang tertangkap akibat kasus penyalahgunaan narkoba ternyata telah bergelagat tidak baik beberapa bulan belakangan. Hal ini diakui Kepala Rutan (Karutan) Klas II B Menggala Wawan Irawan. Wawan mengaku prihatin atas peristiwa yang menimpa Nuriswansyah oknum pegawainya yang tertangkap akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Wawan menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Lampung soal peristiwa yang menimpa anak buahnya tersebut.

“Kami sudah bersurat ke Kanwil (Kemenkumham Lampung) jika yang bersangkutan ditangkap oleh Polres Tulangbawang terkait penyalahgunaan narkoba,” katanya kepada radarlampung.co.id, Selasa (13/8) malam.

Ditanya sanksi untuk Nuriswansyah jika terbukti, pihaknya mengaku akan memberikan sanksi berdasarkan rekomendasi Kanwil Kemenkumham Lampung. “Karena ditangkapnya di luar (Rutan), kita lihat dulu proses hukumnya. Kalau memang hukumannya tinggi ada kemungkinan dipecat,” tegasnya.

Baca :   Oknum ASN Rutan Tertangkap Konsumsi Sabu Bersama Teman Wanita Mudanya

Wawan juga mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Tulangbawang terkait penangkapan salah satu sipir di Rutan Klas II B Menggala tersebut.

“Oh sudah (koordinasi). Dua hari setelah penangkapan (8 Agustus 2019) saya jenguk yang bersangkutan di Polres Tulangbawang. Tapi, proses hukum tetap harus berjalan,” ungkapnya.

Ditanya keseharian Nuriswansyah saat bertugas di Rutan, Wawan mengakui kinerja yang bersangkutan sempat jadi sorotan. “Dia sudah beberapa kali saya ingatkan karena jarang masuk. Pernah saya pindah ke bagian staf dua bulan, tapi malah tambah malas,” jelasnya.

Bahkan, Wawan secara khusus pernah memanggil Nuriswansyah soal isu penyalahgunaan narkoba akhir 2018 lalu. “Dulu sempat dengar juga dia make begituan, lalu saya panggil. Saya kasih arahan, dia ngaku udah gak pake lagi. Tapi faktanya kita bisa lihat sendiri,” ujarnya.

Baca :   Oknum ASN Rutan Tertangkap Konsumsi Sabu Bersama Teman Wanita Mudanya

Sementara itu, ditanya langkah antisipasi Rutan klas II B Menggala agar peristiwa serupa tidak terulang, Wawan mengungkapkan terus melakukan pembinaan terhadap seluruh pegawainya.

“Pembinaan tetap akan kita lakukan. Selain itu ada juga Monev dari Kanwil (Kemenkumham Lampung). Kemudian ada tes urine. Nah pas tes urine beberapa bulan kemarin dia (Nuriswansyah) lagi libur,” terangnya.

Wawan menegaskan kepada seluruh pegawainya di Rutan Klas II B Menggala untuk tidak mendekati atau menyalahgunakan narkoba. Jika terbukti, dia tidak segan memberikan tindakan tegas sampai pemberhentian.

“Mau pegawai lama atau pegawai baru, saya tegaskan terkait narkoba tidak akan ada kompromi,” tandasnya. (nal/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini