oleh

Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Kunjungi Pesbar

radarlampung.co.id – Tim verifikasi dokumen kabupaten/kota sehat tingkat nasional mendatangi Pesisir Barat. Pertemuan yang dihadiri Wakil Bupati Erlina ini berlangsung di Sekretariat PKK, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (14/8).

Erlina mengharapkan tim verifikasi dapat melihat secara langsung kondisi masyarakat di Pesisir Barat dan memberikan penilaian terbaik. Mulai dari segi usaha kecil maupun menengah. Terutama yang terkait dengan bidang kesehatan.

“Pesisir Barat memiliki 11 kecamatan dengan 116 pekon dan dua kelurahan yang berorientasi pada dua tatanan wajib. Yaitu tatanan pemukiman, sarana dan prasarana umum serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri,” kata Erlina.

Dari dua tatanan tersebut, enam kecamatan dan 31 pekon mengikuti lomba kabupaten/kota sehat. “Mudah-mudahan dengan verifikasi ini, sumber  daya manusia dan tatanan terus meningkat,” ujarnya.

Erlina juga mengimbau aparatur sipil negara (ASN) lebih kompak membina masyarakat dan terus menyosialisasikan kabupaten sehat. Tujuannya mengingatkan masyarakat untuk selalu menciptakan lingkungan bersih, aman, nyaman dan sehat. (try/ais)

Komentar

Rekomendasi