oleh

“Bagaimana Mau Ditempati, Kunci Rumdis Belum Diserahkan!”

radarlampung.co.id – Kondisi rumah dinas (rumah dinas) yang rusak menjadi salah satu alasan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum bersedia tinggal di Sukadana.

Berdasar pantauan, kondisi sejumlah rumdis yang berlokasi di Desa Matarammarga, Kecamatan Sukadana tidak terawat. Halamannya juga dipenuhi rumput liar.

Beberapa terlihat rusak berat. Rumah yang masih terlihat terawat belum juga dihuni.

Baca :   Satu Pejabat Pemkab Pesbar Berstatus PDP

Salah seorang kepala OPD menyatakan siap menempati rumdis tersebut. Namun, hingga kini dirinya belum menerima penyerahan kunci rumah dari pejabat lama yang digantikannya.

“Bagaimana mau menempati rumdis, kalau kunci rumahnya belum kami terima,” kata Inspektur Lamtim M. Noor Alsyarif.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengajak para kepala OPD untuk menempati rumdis. Ini sudah berulang kali disampaikan. Baik ketika masih menjabat sebagai wakil bupati, Plt. bupati maupun setelah menjabat sebagai bupati.

Baca :   Pemkab Pesawaran Diminta Segera Sampaikan Diskresi Anggaran Penanganan Covid-19

Terakhir, instruksi itu disampaikan Zaiful saat menggelar open house Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8) lalu. “Pada APBD Perubahan 2019 ini ada alokasi rehab rumdis. Karena itu, tidak ada lagi alasan bagi kepala OPD untuk tidak tinggal di Lampung Timur,” tegas Zaiful. (wid/ais)

 

Komentar

Rekomendasi