oleh

Darmajaya Kirim 18 Atlet Mahasiswa ke Pomnas XVI Jakarta

radarlampung.co.id – Sebanyak 18 mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dikirimkan dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI Jakarta.

Cabang olahraga Futsal menjadi jumlah terbanyak mahasiswa untuk berlaga di Jakarta yakni 15 orang. Selain itu, olahraga Kempo diwakilkan dua mahasiswi dan satu mahasiswa.

Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan, kampus biru Darmajaya dalam Pomnas XVI Jakarta mengirimkan total sebanyak 18 mahasiswa. Dan saat ini seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang akan berlaga di Pomnas XVI Jakarta sedang melakukan persiapan.

“Kami mengirimkan sekitar 18 mahasiswa. Futsal dalam jumlah kuota pemain dari panitia terdapat 16 namun Darmajaya mengirimkan cukup 15 pemain. Untuk kempo dua mahasiswi dan satu mahasiswa akan yang berlaga pada 19-22 September 2019. Untuk futsal latihan intensif guna meningkatkan kemampuannya dan kempo juga melakukan latihan tambahan. Itu yang saya terima laporannya dan mereka semua sangat serius untuk memberikan yang terbaik kepada Provinsi Lampung dan kampus,” terangnya, Kamis (15/8).

Dikatakannya, tahun sebelumnya Darmajaya hanya mengirimkan satu mahasiswanya dalam Pomnas XV di Makassar, Sulawesi Selatan. Dan tahun ini jumlah mahasiswa yang dikirim meningkat tajam.

“Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan dalam hal jumlah mahasiswa maupun cabang olahraga yang lolos ke Pomnas,” ujarnya. (rls/rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi