oleh

Ingat, Jadilah Pemimpin berjiwa Pelayan!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik Mandala Hutomo sebagai Penjabat (Pj.) Peratin Pekon Bandaragung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Kamis (15/8). Ia menggantikan Triono yang resmi diberhentikan dari jabatannya karena tersangkut masalah hukum.

Parosil mengatakan, jabatan Pj. Peratin merupakan kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

”Sebagai pemimpin pemerintahan, seorang peratin harus berjiwa pelayan. Bukan pemimpin yang menempatkan dirinya sebagai penguasa. Terlebih dalam iklim politik yang semakin demokratis. Kehadiran pemimpin yang berjiwa pelayan menjadi kebutuhan prioritas guna mempercepat proses pembangunan bangsa, daerah dan pekon,” tegas Parosil.

Dilanjutkan, pemahaman mengenai pengelolaan dana desa di desa menjadi aspek penting dan mendasar yang harus dimiliki para pemangku kepentingan pada level pemerintah desa. Khususnya perangkat desa dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi