oleh

Peletakan Batu Pertama Tandai TMMD di Lambar

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang menandai dimulainya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019 oleh Kodim 0422. Kegiatan tersebut berlangsung di Pekon Bandaragung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Kamis (15/8).

Parosil mengungkapkan, TMMD 2019 merupakan salah satu bentuk dari kegiatan bhakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat. Ini juga wujud komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan serta kemajuan masyarakat.

”Kegiatan TMMD ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini sejalan dengan upaya kita dalam percepatan dan pemerataan. TMMD juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah,” kata Parosil.

Dilanjutkan, program tersebut merupakan basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan.

”Kemanunggalan TNI, pemerintah dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi