oleh

Perbaikan LPJU di Tanggamus Ditarget Rampung Satu Bulan

radarlampung.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus mulai memperbaiki lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang padam disepanjang jalan lintas barat (Jalinbar).

Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah mengatakan, perbaikan dimulai sejak pekan lalu dengan menggunakan mobil sky lift milik satuan kerja itu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung PPTK Perawatan Lampu Jalan Irwan Suteja.

“Perbaikan diawali dari Jalan Ir. H. Juanda Kotaagung. Titik tersebut memang banyak lampu yang padam. Saat ini perbaikan masih diseputaran Kotaagung,” kata Razi.

Baca :   Lepas Kendali, Randis Kemenag Nyungsep di Jalinbar

Menurut Razi, perbaikan LPJU memerlukan proses. Sebab ada beberapa komponen lampu yang sulit dicari. “Jadi, soal LPJU yang padam beberapa waktu di Jalan Juanda itu bukan karena kami tidak respon. Tetapi ada komponen lampu yang barangnya susah dicari, sehingga harus inden dulu,” tegasnya.

Ditambahkan PPTK Perawatan Lampu Jalan Irwan Suteja, perbaikan dilakukan sejak 8 Agustus lalu. Dimulai dari Jalan Juanda Kotaagung, jalur dua Islamic Center, Batukeramat hingga Gisting.

Baca :   Hati-hati, Jalinbar Bernung Rusak dan Berlubang!

“Perbaikan seluruh lampu jalan paling cepat tiga minggu. Itu dengan catatan cuaca mendukung dan paling lama satu bulan sudah rampung,” kata Irwan. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi