Pilkada Popularitas Nanang Tertinggi Versi Rakata

Popularitas Nanang Tertinggi Versi Rakata

216
Rakata Institute menggelar hasil survei pilkada 2020 di D'MC Coffee, Kamis (15/8). FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rakata Institute menggelar ekspose survei Pilkada Lampung Selatan 2020. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan 1-5 Agustus, popularitas petahana Nanang Ermanto mencapai 82,40 persen, disusul mantan wakil Bupati Lamsel Eky Setyanto 50,10 persen, dan Anggota DPRD Lampung Tony Eka Chandra 43,10 persen.

Selain popularitas, untuk kinerja juga angka Nanang lebih dari 50 persen. Yakni 62,2 persen masyarakat merasa puas dengan kinerja Nanang. Sementara 21, 1 persen tidak puas.

Baca :   Siap Maju Pilbup, Ketua DPRD Lamsel Kembalikan Berkas

“Survei dilakukan di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, dengan metode sampling dan selama lima hari kami memastikan turun atau tidaknya petugas survei,” ujar Peneliti Rakata Institute Yuli Harmoko saat di D’MC Coffe, Telukbetung, Kamis (15/8).

Untuk elektabilitas, kata Yuli, Nanang juga memiliki nilai tertinggi. Yakni 28,1 persen diikuti Toni 6,60 persen. “Dari hasil perhitungan, hanya dua orang ini yang angkanya lebih dari 50 persen, dengan swing voter 40 persen,” kata dia. (abd/sur)

Baca :   Antoni Imam Daftar Cabup PDIP

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini