Lampung Raya Saksikan Penandatanganan Pamsimas III, Winarti Ingatkan Pentingnya Air Bersih

Saksikan Penandatanganan Pamsimas III, Winarti Ingatkan Pentingnya Air Bersih

46
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan saat kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama program Nasional Pamsimas III Kabupaten Tulangbawang di Rupatama Mal Pelayanan Publik (MPP), Komplek Pemda Tiuh Tohou, Menggala, Kamis (15/8). FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Air sangat penting bagi kehidupan manusia. Hal tersebut ditekankan Bupati Tulangbawang Winarti saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama program Nasional Pamsimas III Kabupaten Tulangbawang di Rupatama Mal Pelayanan Publik (MPP), Komplek Pemda Tiuh Tohou, Menggala, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya, Winarti mengungkapkan jika ini merupakan ketiga kalinya Tulangbawang menerima bantuan Pamsimas dari Pemerintah Pusat. “Pamsimas terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat Tulangbawang,” kata Bupati saat memberikan sambutan, Kamis (15/8).

Dilanjutkannya, saat menghadiri Rapat Konsultasi Regional (Konreg) Penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 di Hotel Adimulia, Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/8) lalu, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, selain infrastruktur, investasi air bersih dan sanitasi merupakan salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo.

Baca :   Kunjungan ke RjS, Winarti Tindaklanjuti Aspirasi Warga

“Saya berharap tahun 2020 nanti program ini dapat dilanjutkan karena sangat bermanfaat. Pak Sekda (Anthoni) dan Kepala Dinas PUPR (Puncak Stiawan) tolong diupayakan kembali,” ungkapnya.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu berharap agar Pamsimas III Kabupaten Tulangbawang ini dapat dikerjakan dan dilaksanakan sebaik mungkin, disamping bermanfaat bagi masyarakat, juga menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Pusat.

Baca :   Lagi, Winarti Minta Polsek di Tuba Ditambah

“Saat ini masih ada 93 kampung di Tulangbawang yang belum mendapatkan program ini. Kedepan harus ditingkatkan karena kebutuhan air bersih sangat penting,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang M. Puncak Stiawan mengatakan, tahun ini total ada 26 kampung di 8 Kecamatan yang mendapatkan program Pamsimas III. “20 kampung dari APBN dan 6 sisanya dari APBD,” jelasnya. (nal/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini