oleh

Sepi Pembeli, Pedagang Bendera di Metro Mulai Sepi

Radarlampung.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indoneisa ke-74 tinggal hitungan hari. Di beberapa sudut Kota Metro mulai ramai terpasang bendera-bendera, umbul-umbul untuk pemeriahkan hari kemerdekaan.

Sayangnya, kemeriahan tersebut tidak dinikmati pedagang bendera. Pasalnya, pada HUT ke-74 ini, para pedagang bendera merasa omsetnya turun ketimbang tahun lalu.

Seperti yang diungkapkan, Rohman (50) pedagang Asal Bandung, Jawa Barat. Ia yang berdagang sejak akhir bulan Juli lalu rencananya akan berdagang sampai Jumat (16/8) mendatang.

“Kami datang dari Bandung rombongan untuk jualan bola, ada yang di Bandarlampung, Metro, Bandarjaya dan lainnya. Karena memang bendera yang kami jual berasal dari Bandung,” ungkapnya, Kamis (15/8).

Menurut Rohman, penjualan bendera HUT RI ini dari tahun ke tahun semakin menurun, sangat jarang ada yang membeli dalam partai besar. “Ya semakin tahun, semakin turun. Ini aja rata-rata yang beli hanya perorangan atau beli satu-satu, enggak dalam partai besar,” ujarnya.

Rohman menceritakan biasanya setiap kali memasuki HUT RI, dirinya dapat meraup omset sampai Rp15 juta. Namun dua tahun terakhir turun hanya menjadi Rp5 juta. “Semakin turun ini, mungkin salah satu faktornya karena semakin banyak yang dagang dan juga memanfaatkan bendera lama,” tandasnya. (Pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi