oleh

Siswa-Siswi TK SDB Mengenal Alquran dengan Menyenangkan Bersama Alif Iqra

Radarlampung.co.id- Di tengah arus perkembangan teknologi yang mempengaruhi pertumbuhan anak, pendidikan Agama kini dirasakan sangat penting bagi para orang tua untuk ditanamkan sejak dini. 

Alif Iqra sebagai lembaga penyedia layanan privat Alquran diharapkan mampu menjadi solusi untuk memudahkan para orang tua dalam mencari guru privat mengaji untuk anak-anak hingga dewasa.  

Ternyata Privat Alif Iqra mendapat respon berbagai sekolah yang ada baik di sekolah luar maupun dalam provinsi Lampung. Salah satunya Sekolah Darma Bangsa (SDB).

Apresiasi ini disampiakan langsung oleh Miss Su’irat, guru Agama Islam SDB Bandarlampung di sela-sela pemantauan priva Alif Iqra yang berlangsung di sekolah setempat, Kamis (15/8).

Perempuan yang biasa disapa Miss Irat ini menjelaskan, kegiatan privat Alif Iqra diikuti 60 peserta berasal dari siswa TKB yang dibagi dalam dia kelompok.

Menurutnya, SDB merupakan sekolah general umum yang mendidik siswa dari berbagai Agama, memang untuk pembelajaran agama khususnya Islam saat ini lebih pemahaman pendidikan moral, belajar doa-doa dan ayat-ayat pendek.

“Ke depan dengan adanya privat Alif Iqra ini bisa menjadi referensi kurikulum bagi siswa muslim khususnya pemahaman tentang huruf hijaiyah,” ujarnya.

Bisnis Development Alif Iqra Masmuhah menjelaskan Alif Iqra merupakan aplikasi pencarian guru privat Mengaji untuk anak-anak hingga dewasa dengan strategi fun learning dan ​bilingual​ (pengantar bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) di bawah naungan PT Sahabat Alif Indonesia. 

“Aplikasi ini bertujuan untuk mempertemukan murid dan guru mengaji yang kompeten dan berpengalaman,” katanya.

Guru Alif Iqra merupakan pengajar muda yang kreatif yang telah bersertifikasi dengan memenuhi beberapa persyaratan, antara lain: guru merupakan lulusan pondok pesantren dan Universitas Islam/Umum unggulan di Indonesia. 

Para guru juga melakukan microteaching dengan jaminan minimal 180-450 menit class handling​, sertifikasi Standarisasi Alquran Tilawati (diakui secara nasional), dan dibekali pelatihan mengenai psikologi anak, bahasa inggris, serta fiqih ibadah untuk anak.

Sejauh ini ada lebih dari 500 guru yang bersertifikat dan telah mengikuti standarisasi mengajar Alif Iqra yang tersebar di 18 Kota Besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Malang, Medan, Lampung, Pontianak, Makassar, Palembang, Balikpapan, dan Denpasar. 

Sejak Februari 2019, para orang tua sudah bisa memesan guru privat Alquran ke rumah di Kota Pontianak melalui CS offline. Terdapat program coba gratis untuk 10 pendaftar pertama dan paket menarik lainnya. Para orang tua bisa menentukan jadwal sesuai keinginan untuk mengaji bersama guru terbaik Alif Iqra.

Tak hanya itu, para orang tua juga akan mendapatkan laporan perkembangan pembelajaran pada setiap pertemuan dan foto terupdate dari guru Alif secara virtual yang dikirimkan melalui pesan Whatsapp.

“Dengan  hadirnya platform lembaga privat Alquran seperti Alif Iqra ini diharapkan mempermudah para  orang tua untuk menemukan guru agama dan mengaji yang sesuai dengan kebutuhan anak agar terciptanya generasi yang bermanfaat bagi agama dan bangsa,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi