oleh

Spesial, Defile untuk Veteran Dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI di Tanggamus

radarlampung.co.id – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Tanggamus bakal berbeda. Ada defile dari seluruh peserta untuk memberikan penghormatan khusus kepada para veteran.

Asisten Bidang Administrasi Setkab Tanggamus Firman Ranie mengatakan, defile sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan kepada pejuang dan perintis kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk negara ini.

“Para veteran nanti diberikan tempat khusus. Usai upacara, seluruh peserta upacara melakukan defile,” kata Firman ditemui saat geladi upacara di Lapangan Merdeka Kotaagung, Kamis (15/8).

Karena itu, Firman meminta setiap peserta upacara, khususnya anggota Korpri untuk serius mengikuti geladi. “Tidak ada lagi main-main. Harus serius mengikuti geladi, sehingga saat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi berjalan lancar sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Ditambahkan Kabag Tapem Setkab Tanggamus Wawan Haryanto, ada 50 veteran dan keluarga yang diundang. Namun saat defile, hanya tiga veteran yang mewakili di lapangan. ”Karena faktor usia. Hanya tiga veteran yang ada di lapangan. Setelah itu, acara khusus penghormatan berupa ramah tamah dengan Bupati Tanggamus dan Forkopimda di rumah dinas,” kata Wawan. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi