oleh

Tiga Langkah UIN Raden Intan Lampung Wujudkan Kampus Hijau

radarlampung.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mendapat peringkat 18 besar dalam UI GreenMetric Worlds University Rangkings.

Ketua Tim Pengembangan Kampus Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan UIN Raden Intan Lampung, Dr. Eko Kuswanto menjelaskan bahwa pihaknya telah memasukkan berkas untuk mengikuti UI GreenMetric sejak tahun 2018.

“Dalam sekali submit, dengan semua indikator yang dinilai, kita langsung masuk 18 besar,” kata Eko saat memaparkan Pengalaman UIN Raden Intan Lampung dalam Pengelolaan Kampus Hijau sesuai Indikator UI GreenMetric di Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis (15/8).

Ia mengungkapkan, ada tiga langkah yang dilakukan dalam mewujudkan kampus hijau. Yakni, pembentukan tim kerja, pemetaan, dan aksi-aksi.

“Yang pertama adanya tim kerja. Pembentukan tim kerja bisa di tingkat universitas, tingkat fakultas, maupun jurusan dengan arahan dari rektor maupun wakil rektor yang bersangkutan. Kemudian, setelah itu dilakukan pemetaan, dengan membuat penilaian terhadap 39 indikator dan mengevaluasinya. Dan aksi-aksi, melakukan improvement, sosialisasi dan lainnya,” ungkapnya. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi