oleh

Waduh! 630 Randis di Lambar Menunggak Pajak

radarlampung.co.id – Sebanyak 630 kendaraan dinas (randis) di Lampung Barat menunggak pajak. Kantor Samsat Liwa telah mengirimkan surat ke pemkab setempat agar segera menindaklanjuti masalah tersebut.

Kepala Pemungutan Pajak (KPP) Samsat Liwa David Zulzahri mengatakan, dari ratusan randis yang menunggak pajak tersebut, 534 unit adalah sepeda motor dan roda tiga. Sisanya kendaraan roda empat.

“Data yang ada, sudah kami sampaikan ke pemerintah daerah. Kami telah mengirimkan surat , untuk ditindaklanjuti. Harapannya, OPD yang memiliki randis tersebut segera menganggarkan pembayaran pajak. Harapan kami, tidak ada lagi randis yang menunggak pajak,” kata David, Kamis (15/8).

Baca :   Persiapan SKD CPNS Tanggamus Capai 100 Persen

David melanjutkan, pihaknya juga meminta data kepada pemkab untuk menginventarisasi randis yang sudah dihibahkan ke Pesisir Barat (Pesbar). Sebab kendaraan yang terdata menunggak pajak itu diduga banyak yang telah dihibahkan ke Pesbar.

“Kami juga minta untuk diinventarisasi. Mana saja kendaraan yang sudah dihibahkan ke Pesbar. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi