oleh

Anjungan Lamtim Komitmen Perkenalkan Kekayaan Budaya dan Adat Bangsa

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terus semarakkan Pekan Raya Lampung (PRL) 2019, anjungan Lampung Timur (Lamtim) ambil tema Kekayaan Budaya dan Adat yang berada di kabupaten tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Lamtim Syahrul Syah. Menurutnya, anjungan Lamtim sengaja mengambil tema adat budaya.

“Jadi temanya adalah adat dan budaya. Kebetulan di Lampung Timur itu terdapat beberapa etnis, dan malam ini (15/8) kita hadirkan salah satunya Sumatra Barat dan kebetulan saya dan kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip piket. Rencananya akan menampilkan etnis lainya,” katanya, di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Kamis(15/8).

Menurutnya, dalam memeriahkan  hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 nanti pihaknya akan menampilkan seluruh etnis dan budaya di Lapangan Sukadana Darat, Lampung Timur, 25 Agustus mendatang.

“Itu akan kita lakukan untuk meriahkan hari ulang tahun RI, dan malam ini kita telah sajikan tambur, tari sembah, dan tari kreasi. Dengan harapan adat budaya khususnya di Lampung Timur bisa terakomodir seperti di acara seperti ini. Tidak lain ini sebagai bentuk pelestarian adat budaya Indonesia, khususnya yang berada Lampung Timur untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lamtim Mulyanda mengatakan, saat ini dinas yang ia naungi sedang gencar-gencarnya mencanangkan berbagai program.

“Program kita sesuai UU 432 2007, untuk meningkatkan gemar membaca, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur masyarakat mengadakan program seperti lomba bercerita, lomba perpustakaan desa, serta memberikan bantuan berbagai jenis buku agar masyarakat bisa gemar membaca,” tandasnya. (mel/sur) 

Komentar

Rekomendasi