Pilkada Hampir 39 Persen Masyarakat Tidak Minat Agus Istiqlal Kembali Jabat Bupati

Hampir 39 Persen Masyarakat Tidak Minat Agus Istiqlal Kembali Jabat Bupati

1996
Rakata Institute menggelar hasil survei pilkada 2020, di D'MC Coffee, Kamis (15/8). FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUN.CO.ID – Petahana di Pesisir Barat, Agus Istiqlal memang menjadi sosok yang memiliki popularitas tertinggi berdasarkan survei Rakata Institute, yakni 97, 33 persen. Akan tetapi, hal tersebut bukan jaminan dia masih diminati masyarakat untuk tetap menjabat sebagai bupati di periode berikutnya.

Nurul, Peneleiti Rakata Institute mengatakan, dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1.200 responden, dengan metode stratified random sampling, dan memiliki toleransi kesalahan (Margin of Error – MoE) ±3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, sampel berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat yang terdistribusi secara proporsional.

Dari total tersebut, hanya 36 persen saja yang menginginkan Agus kembali memimpin Pesisir Barat. Sementara angka yang tidak menginginkan dia kembali memimpin lebih besar, yakni di angka 38,75 persen.

“Kemungkinan munculnya calon penantang kuat Agus Istiqlal kuat sebab masih lamanya proses tahapan pemilihan bupati akan dimulai. Sampai saat ini belum banyak kandidat/bakal calon yang bergerak. Sosok Erlina sebagai wakil Bupati saat ini nampaknya akan hadir menjadi pesaing kuat apabila memutuskan maju terpisah pada pilkada 2020. Saat ini elektabilitas Erlina di posisi kedua mencapai 10 persen,” ujarnya. (abd/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini