Provinsi Nunik Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Provinsi

Nunik Kukuhkan 33 Anggota Paskibra Provinsi

38
Wagub Lampung Chusnunia menghadiri pengukuhan anggota Paskibraka dalam rangka ulang tahun Republik Indonesia ke 74 di Balai Keratun Lantai III jumat (16/8). FOTO RIMA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menjadi pembina dalam pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Provinsi Lampung dalam rangka Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang digelar di Balai Keratun Lantai III Jumat (16/8).

Dalam sambutannya, Nunik -sapaan akrab Chusnunia-mengucapkan selamatnya pada seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan dan akan menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera duplikat pusaka di Lapangan Kopri Lingkungan Pemprov Lampung Sabtu (17/7).

“Saya bersama Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi mengucapkan selamat pada adik-adik paskibraka yang dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi Lampung ini dapat menjadi momentum untuk bersama-sama menyatakan tekad dan komitmen dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” sebut Nunik.

Baca :   Wagub Lampung Optimis RSUDAM Kembali Terakreditasi Paripurna

Nunik melanjutkan sebagai Paskibraka memiliki unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian, Paskibraka juga calon pemimpin terdiri dari pemuda-pemuda prestasi yang telah diseleksi dengan tepat untuk menghadapi tugas pelatihan yang juga dituntun untuk menjadi bangsa yang menghargai jasa para pahlawan mencintai tanah air.

“Serta senantiasa menghormati bendera pusaka, laksanakan tugas pengibaran bendera pada upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 dan bendera pada Sore harinya dengan baik. Selamat menjalankan tugas,” tambahnya.

Baca :   Roling Jabatan Setelah Tiga Bulan Menjabat Gubernur, Arinal: Sudah Waktunya dan Sesuai Kebutuhan

Ke 33 anggota Paskibraka Provinsi sendiri mulai menjalani latihan dan masuk asrama sejak 5 Agustus lalu. Seluruh pelatihan nantinya akan berakhir 18 Agustus 2019. (rma/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini