oleh

Program 55 Rencana Aksi Desa Asik Tetap Prioritas

radarlampung.co.id – Belanja daerah Tanggamus 2020 akan digunakan untuk pembiayaan program prioritas dalam melaksanakan 55 rencana aksi Desa Asik. Kemudian pemenuhan kewajiban pemkab yang telah diatur melalui peraturan perundang-undangan.

”Seperti pengalokasian fungsi pendidikan, kesehatan, infrastruktur , peningkatan kapasitas SDM dan lainnya,” kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menyampaikan draft RAPBD 2020 dalam rapat paripurna di DPRD setempat, Jumat (16/8).

Dewi menuturkan, RAPBD Tanggamus 2020 mencapai Rp1,90 triliun. Terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp113,73 miliar, dana perimbangan Rp1,22 triliun serta lain lain pendapatan daerah yang sah Rp570,82 milir.

Baca :   Ratusan Pelamar CPNS Tanggamus Gugur Sebelum Tes

Sementara belanja daerah Rp1,90 triliun. Terdiri dari belanja tidak langsung Rp1,12 triliun dan belanja langsung Rp. 776,59 miliar.

Kemudian pembiayaan daerah sebesar Rp2,8 miliar yang dipergunakan untuk penyertaan modal kepada BUMD. Yakni  Bank Perkreditan Rakyat Syariah Tanggamus sebesar Rp1,8 miliar dan PT Bank Lampung Rp1 miliar.

”Dengan kondisi tersebut, maka RAPBD Tanggamus 2020 tetap dalam kondisi anggaran berimbang, antara pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah,” urainya.

Baca :   Empat Formasi CPNS di Tanggamus Kosong

Sementara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan, pembahasan berikutnya akan dilakukan oleh anggota dewan periode 2019/2024. ”Akan dilanjutkan oleh anggota DPRD periode yang baru,” kata Heri kepada Radarlampung.co.id usai paripurna. (ehl/rls/ais)



Komentar

Rekomendasi