Lampung Raya Rayakan Kemerdekaan, Kimal Lampura Gelar Lomba Tarik Tambang

Rayakan Kemerdekaan, Kimal Lampura Gelar Lomba Tarik Tambang

129
Foto IST

radarlampung.co.id РDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemukiman Angkatan Laut (Kimal) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar pertandingan  tarik tambang, Kamis (15/8). Kegiatan dipusatkan di lapangan Kimal/Prokimal, jalan Yos Sudarso, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara,

Kepala Kimal Lampura Letkol. (KH) Sri Depranoto menjelaskan, kegiatan perlombaan olahraga tradisional ini dilaksanakan dalam rangka turut memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

“Kegiatan ini sebagai wujud dan rasa syukur atas anugerah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan tempat hidup di dunia dengan segala kebahagiaan, serta ketercukupan kebutuhan dalam menjalani kehidupan,” kata Letkol. (KH) Sri Depranoto saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut disampaikannya, sebagai kabupaten yang memiliki beragam budaya masyarakat, tentu harus disyukuri, karena hingga saat ini mampu menjaga, mengembangkan, dan memelihara rasa persatuan dan persatuan yang sangat kuat.

“Hal ini menandakan, masyarakat Lampung Utara mampu mewujudkan makna filosofis semboyan dari lambang daerah kita, yaitu “Ragem Tunas Lampung”. Yang berarti Keanekaragam suku dan budaya serta adat istiadat yang ada di Lampung Utara disetujui dan telah ada dalam keutuhan, kuat, serta bertransformasi menjadi potensi yang optimal serta dapat diberdayakan sebagai pembaharuan pembangunan,” tandasnya. (ozy/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini