oleh

Rumah Dinas Turut Jadi Sasaran Kawanan Pencuri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak sampai 24 jam, Ari (27) warga Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Denteteladas, berhasil ditangkap aparat dari Polsek Denteteladas.

Ari ditangkap karena menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah dinas seorang bidan di Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Denteteladas. Saat beraksi, Ari bersama rekannya T yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi mewakili Plh. Kapolres Tulangbawang AKBP Ronalzie Agus mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Selasa (13/8) sekira pukul 08.00 WIB di Rumah Dinas Poskesdes Pendopo Infra, Kampung Bratasena Adi Warna.

AKP Rohmadi menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh korban Dwi Nurhayati (25) warga Blok 02 Jalur 37, Kampung Bratasena Adiwarna, saat akan masuk kedalam rumahnya.

Baca :   Pura-pura Bertanya, Ternyata Incar Ponsel

“Korban kaget beberapa barang dagangannya seperti sprei, susu, dan tissu sudah tidak ada. Bagian dalam rumah dinas pun dalam keadaan berantakan,” kata Kapolsek kepada radarlampung.co.id, Kamis (15/8).

Setelah diperiksa, lanjut AKP Rohmadi, ternyata banyak perabot rumah korban yang raib. Diantaranya, magicom, dua buah tabung gas elpiji 3 kg, speaker aktif, televisi, dua unit laptop, setrika, blender, kulkas, kipas angin, accu, empat buah tas dan uang tunai Rp1 juta.

“Korban ditaksir mengalami kerugian sebanyak Rp20 Juta. Korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Denteteladas,” jelasnya.

Mendapatkan laporan dari korban, aparat Polsek Denteteladas lalu melakukan olah TKP.

“Para pelaku ternyata masuk dengan cara menggunting dinding gudang yang terbuat dari karpet,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan petunjuk dari hasil olah TKP, polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mencari para pelaku.

Baca :   Maling Belasan Tabung Elpiji Ditangkap Anggota Polsek TbS

“Hasilnya kurang dari 24 jam, satu dari dua pelaku berhasil ditangkap. AR kita amankan sekira pukul 24.00 WIB pada hari yang sama di rumahnya tanpa perlawanan,” ujarnya.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti laptop. Sementara, dari rumah pelaku T Polisi berhasil menyita barang bukti empat buah tas, 14 kotak susu berbagai merk, blander dan setrika.

“Sayang sebelum penangkapan pelaku T telah melarikan diri dan saat ini masuk DPO,” tandasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ari ditahan di Mapolsek Denteteladas dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (nal/sur) 



Komentar

Rekomendasi