Politika Sambut Kemerdekaan, PKS Bandarlampung Gelar Flasmob dan Bagikan Bendera Merah Putih

Sambut Kemerdekaan, PKS Bandarlampung Gelar Flasmob dan Bagikan Bendera Merah Putih

28
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung punya cara unik menyambut kemerdekan Republik Indonesia ke 74. Sebanyak 50an kader PKS berkumpul dibawah fly over Mall Bumi Kedaton melakukan aksi flashmob serta membagikan bendera merah putih, Jumat (16/8).

Koordinator kegiatan Didin Rohidin menjelaskan, kegiatan ini murni inisiatif kader PKS dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

“Kader-kader PKS ingin berbuat sesuatu untuk menunjukkan kecintaannya kepada negara ini. Maka berdasarkan hasil musyawarah, kami memutuskan mengadakan kegiatan flashmob dan membagikan bendera merah putih kepada warga yang berada di sekitar lokasi kegiatan”, kata Didin.

Baca :   PKS Bandarlampung Salat Ghaib Bersama Warga Doakan Almarhum BJ. Habibie

Sebanyak 178 bendera dibagikan kepada warga. 178 melambangkan tanggal 17 bulan Agustus yang merupakan hari kemerdekaan Indonesia.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermanfaat, dan semoga warga yang menerima bendera merah putih bisa langsung memasangnya di rumah masing-masing”, ujar Didin.

Masih terkait peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 74, Ketua DPD PKS Kota Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan 17 agustus adalah momentum sejarah bangsa dalam rangka merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca :   PKS Bandarlampung Salat Ghaib Bersama Warga Doakan Almarhum BJ. Habibie

Ditegaskan, hari ini yang diperlukan bangsa ini adalah mengisi kemerdekaan. Yakni dengan mewujudkan cita-cita nasional bangsa yang ada dalam pembukaan UUD 1945. Yaitu memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial. Dan itu menjadi visi PKS.

Kedua, dalam mengisi kemerdekaan dengan membentuk karakter anak bangsa yang cerdas dan berakhlak, berdasarkan iman dan takwa, dan itu pun ada dalam batang tubuh UUD 1945. (rls/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini