oleh

Umar Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Tubaba

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengukuhkan 30 anggota pasukan pengibar bendera (paskibra). Mereka akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (17/8).

Pengukuhan yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Komplek Islamic Center Tubaba, Jumat (16/8), ditandai dengan pemasangan empolet, penyematan pin MPG (Merah Putih Garuda), dan kendit secara simbolis.

Umar Ahmad mengatakan, meskipun berat, sebuah kehormatan dapat menjadi anggota paskibra. Dengan berbekal pendidikan dan latihan yang diikuti, ia yakin paskibra Tubaba dapat melaksanakan amanat dengan sebaik- baiknya.

”Menjadi anggota paskibra adalah sebuah prestasi yang patut mendapatkan penghargaan. Saya berharap segenap anggota paskibra Tubaba senantiasa memanjatkan doa ke hadirat Allah SWT, sehingga amanah yang diemban dapat terlaksana,” kata Umar.

Ia juga berpesan, setelah mampu menjalankan tugas sebagai pengibar bendera, anggota paskibra tetap dapat tampil di tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan. ”Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya,” tegasnya. (fei/ais)

Komentar

Rekomendasi