oleh

Warga Metro Mulai Cari Tumpangan Tempat Mandi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Metro memetakan setidaknya empat kelurahan berpotensi mengalami kekeringan. Hal tersebut diungkapkan Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Metro A. Ansori.

Ansori membeberkan, empat wilayah tersebut yakni Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, serta Kelurahan Tejosari dan Iringmulyo di Metro Timur.

Ia mengaku, di beberapa kelurahan seperti di Tejosari, bahkan sudah ada yang mengalami kekeringan. Namun demikian, BPBD belum menerima permintaan distribusi air bersih dari masyarakat Metro.

“Kekeringan sudah ada, kemarin saya melihat ada warga yang numpang mandi di rumah tetangga. Tetapi kalau permintaan distribusi air bersih memang belum. Ketersedian air kita dipastikan cukup untuk memenuhi permintaan air bersih warga,” ucapnya, Jumat (16/8).

Ansori menjelaskan, bagi masyarakat Metro yang hendak meminta distribusi air bersih bisa menyampaikan lewat lurah di wilayahnya atau langsung mendatangi kantor. “Jadi nanti BPBD yang mendisitribusikan, karena BPBD saat ini telah memiliki mobil sendiri untuk pendistribusian,” ucapnya.

BPBD juga menurut Ansori telah memiliki sumur bor. “Kemudian kan di beberapa kelurahan juga ada sumur bor bantuan dari kami. Jadi masyarakat bisa mengambil air di situ,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi