oleh

Ayo Generasi Muda, Bangkit, Jangan Berleha-leha!

radarlampung.co.id – HUT Ke-74 Kemerdekaan RI harus menjadi momentum untuk melangkah ke arah yang lebih jelas dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul di segala bidang. Terlebih, tantangan saat ini semakin kompleks.

”Indonesia sudah ke-74 tahun merdeka. Untuk itu, bukan saatnya lagi berleha-leha. Desakan untuk mendegradasi rasa nasionalisme semakin kuat. Sesuai pidato Presiden RI, kita harus kuat dan siaga dengan SDM yang unggul dan Indonesia maju,” tegas Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutan pada ramah tamah di aula pemkab usai upacara HUT Ke-74 RI, Sabtu (17/8).

Menurut Dendi, secanggih apapun instrumen negara dan sepintar apapun generasi muda, jika SDM tidak bermartabat dan tidak ada jiwa nasionalisme, dikhawatirkan bahaya laten akan masuk. Untuk SDM yang dicetak harus unggul. ”Unggul untuk mencintai RI dan unggul dalam melayani masyarakat, khususnya di Bumi Andan Jejama,” sebut dia. tegas

Dendi melanjutkan, sebagai pemegang amanah rakyat di Pesawaran, harus menjalankan kebijakan pemerintah pusat. Arah kebijakan pembangunan pemkab selalu memperhatikan aspek-aspek SDM. Kemudian sektor pembangunan fisik juga menjadi skala prioritas.

“Karena itu, ke depan program kegiatan harus berdampak terhadap kapabilitas dan kompetensi SDM. Dengan menciptakan lapangan kerja dan program yang mendidik SDM untuk meningkatkan skill dan kompetensinya masing-masing,” kata dia. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi